Pagi ini sekitar jam 9, aku, Mbah Uti, dan Om berangkat ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Om nganterin aku sama Mbah Uti pulang Wonogiri, tapi kita transit dulu di rumah Pakdhe, Solo. Besok pagi baru ke Wonogiri. Kita nyampe bandara Soetta sekitar pukul 10.15 trus check in abis itu nungguin boarding di 1A, Gate A8. Tapi pas mau boarding tiba-tiba disuruh masuk pintu A7. Om udah ngrasa ada yang ngga beres sama Lion. Apalagi beberapa penerbangan hari ini ada yang delay. Bahkan pesawat yang menuju ke Jogja delay hampir 1 jam. Gila kan?! Lion itu selalu bermasalah. Kemarin aja waktu aku pulang dari Aceh ke Jakarta, pesawatnya juga delay hampir sejam lebih. Trus jalannya juga lambat -__-
Aku, Mbah, dan Om naik ke pesawat. Beberapa menit kemudian pesawat take of. Tau gimana rasanya? 3 kali naik pesawat, ini take of yang paling menegangkan!!! Ngga tau kenapa rasanya pengen jatuh, dan pesawatnya kayak ada yang ngga beres. Pesawat mulai meninggalkan tanah dan bummm...!!! Beberapa detik di udara, pesawat rasanya oleng dan goyang-goyang. Aku sih positive thinking aja, kirain anginya kenceng dan banyak awan jadi pesawatnya goyang-goyang gitu.
Beberapa menit kemudian pesawat udah mulai tenang. Menjelang 20 menit terakhir, pesawat mau landing. Dan tauhkah kalian? Istilah bahasa jawanya, ancer-ancer landingnya terlalu lama, masa udah mau turun, naik lagi, mundur, belok, turun, naik, haaaaah.... bikin pusing aja! Selain itu goyangannya juga bukannya mereda malah semakin dahsyat. Pas landing, wueeeek!!! kasar banget landingnya. Beda sama lion yang pernah saya naikin ke Aceh maupun pulang dari Aceh.
Jadi kasian sama Mbah, takutnya Mbah trauma naik pesawat ke Jakarta. Padahal kalo naik bus atau kereta Mbah akan capek karena waktu tempuh yang lama. Satu-satunya transportasi yang cepet kan pesawat -_-
Jadi pas pesawat udah berhenti, banyak banget penumpang yang ngeluh, "ih.. pilotnya kasar banget", "alaaah... berkali-kali naik pesawat baru kali ini pengen mabok dan pengen muntah", "Huh, kasar banget ya ngemudiin pesawat, kapok gue naik Lion", "itu pilot baru kali ya, masih belajar ngemudiin pesawat" "Itu mah kalo penerbangan international ga bakalan dipake," Hahaha :-) semacam itulah keluhan yang aku dengerin dari penumpang Lion Air.
untuk Lion Air, kalo ngga bisa memperbaiki pelayanan untuk pelanggan, siap-siap aja pelanggannya pada kabur. Bukankah pelanggan itu raja? Bayaran boleh mahal asal fasilitas, pelayanan, dan manajemennya baik. Ngga amburadul dan membahayakan keselamatan penumpang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar